slide

Minggu, 03 April 2016

Whaaaaaa..... 9 kebiasaan yang dilakukan para maniak drama korea

  1. Whaaaaaa..... 9 kebiasaan yang dilakukan para maniak drama korea


Mungkin awalnya kamu denial untuk nonton drama Korea. Kamu ngerasa norak dan alay nonton drama. Tapi sekali kamu nonton drama, kamu udah gak bisa lepas. Kamu juga jadi melakukan hal-hal yang akan diliat aneh oleh orang lain.
1. Episodenya Sedikit Ngeluh, Kalo Banyak Juga Jadi Gak Sabaran
Drama Korea umumnya terdiri dari 16-22 episode, dengan rata-rata durasi 60 menit atau lebih. Banyak juga yang sampe 100 menit gitu. Sebenernya gak ada standarnya juga sih harusnya berapa. Tapi biasanya penggemar drama Korea tuh suka sedih gitu kalo episodenya terlalu sedikit. Ngerasanya kurang puas aja gitu. Tapi kalo kepanjangan sampe lebih dari 20 episode, malah jadi gak sabaran.
2. Sering Dicepetin Pas Bagian Cerita Pemeran Sampingan
Namanya juga sinetron ya, pasti kan bertele-tele tuh, dan cerita yang berkembang di dalamnya gak melulu tentang pemeran utama. Pemeran sampingan sering juga dikasih air time yang banyak untuk mendukung cerita. Tapi saking penasarannya, kadang yang cerita si pemeran sampingan dicepetin, biar langsung aja loncat ke cerita pemeran utama. Cuma kadang kan suka gak pas tuh nyepetinnya, yang ada malah suka kelebihan terus 'gong'-nya keburu keliatan duluan. Mundurin lagi deh nyari-nyari timing yang pas.
3. Sering Ngepause (Bahkan Sampe Screen Cap) Pas Lagi Adegan Tertentu
Kalo si bias (idola) lagi cute, atau adegannya lagi sweet banget, atau malah pas lagi intens-intensnya pun, bisa banget pake di-pause dulu saking gak kuatnya. Dipandangin sambil layarnya diusap-usap, dan pada akhirnya discreencap deh.
4. Sayang Banget Kalo Harus Ngehapus Drama
Kalo mau disimpen semua harus punya server kayaknya. Drama Korea kan banyak banget tuh ya, udah gitu udah susah-susah donlot, terus masa harus dihapus sih? Ibaratnya kayak ngebuang barang yang kamu beli pake jerih payah sendiri. Oh iya dong, ngedonlot itu butuh perjuangan, harus sabar nunggunya. Belum kalo yang pake kuota sendiri. Mau yang ngopi dari orang pun tetep aja sayang kalo dihapus. Meskipun hard disk udah penuh, tetep lebih milih hapus film-film Hollywood lain dibanding harus ngehapus drama. Film Hollywood gampang minta ke orang sementara KDrama susah nyarinya.

5. Baper
Kalo pemerannya dipuji, atau ada adegan so sweet gitu, pasti langsung ngerasa kayak kamu yang lagi di-sweet-in. Ngerasa berbunga-bunga sendiri deh. Kalo aktor/aktris kesayangan kamu lagi dijahatin, kamu juga pasti langsung sebel sama yang jahatinnya. Ada adegan apapun langsung baper lah. Saking bapernya...
6. Setelah Selesai Nonton Langsung Koleksi Semua yang Berhubungan Sama Aktor/Aktrisnya
Bapernya sampe ke level kamu gak rela kalo dramanya habis gitu. Kamu langsung merasa gak puas untuk nyari terus tentang si idola. Kamu nonton behind the scene-nya, nontonin iklan-iklan TV-nya, bahkan sampe koleksi juga photoshoot-nya. Twitter dan Instagram official aktrisnya difollow, begitu juga dengan fanpage yang gak official.
7. Meskipun Subtitle Belum Keluar, Rela Nonton RAW-nya
Saking penasaranya, jadi bela-belain deh nonton yang RAW, alias yang belum ada subtitlenya. Yang penting tau dulu jalan ceritanya gimana. Detil dialognya kayak apa, itu urusan belakangan.
8. Rela Begadang Untuk Namatin
Kalo udah nonton, pasti gak bisa berenti. Abis satu episode, lanjut lagi, udah abis, lanjutin lagi. Gitu aja terus sampe pagi. Abisnya gimana, penasaran banget.
9. Ngikutin Style Pemainnya
Saking terlalu immerse gitu, akhirnya kamu ngerasa gaya pakaian/rambut si pemain drama tuh cocok juga di kamu. Kamu ikutin deh. Dan bukan cuma style di fashion aja, tapi cara ngomong, istilah-istilah beken yang sering diucapkan, pasti diikutin juga.
Kalo mau dibilang KDrama itu racun, emang iya sih. Sekali coba nonton gak akan bisa berenti. Kamu punya KDrama favorit? Share aja deh di kolom komentar ya.
 Di ambil dari: malesbanget.com