slide

Jumat, 15 April 2016

Cara Pria Tampil Menarik

Cara Pria Tampil Menarik

Pendawa Center- Walau tidak bisa mengendalikan genetika atau ciri-ciri fisik alami, Anda bisa mengatur bagaimana memanfaatkan anugerah yang Anda miliki itu. Penampilan menarik merupakan kombinasi beberapa faktor, termasuk perawatan tubuh, kepribadian, dan gaya. Berikut cara tampil beda dan menonjolkan yang terbaik dari diri Anda.


Metode 1 dari 5: Berdandan
Cara paling mudah dan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk berpenampilan menarik adalah menjaga kebersihan tubuh. Kalau Anda bersih dan wangi, orang lain tanpa sadar ingin berdekatan dengan Anda. Cantumkan langkah-langkah berikut dalam rutinitas sehari-hari.


1
Pakai deodoran. Carilah aroma dan intensitas aroma yang cocok bagi Anda, dan pakai langsung seusai mandi. Kalau Anda ternyata sering berkeringat atau menguarkan bau kurang sedap sepanjang hari, masukkan deodoran itu dalam tas atau koper Anda agar sewaktu-waktu bisa Anda pakai kembali.
  •          Kalau Anda lupa memakai deodoran sebelum meninggalkan rumah, oleskan larutan pembersih tangan (hand sanitizer) ke ketiak. Larutan itu membunuh bakteri yang memproduksi bau badan kurang sedap. Anda mungkin perlu mengoleskannya lagi beberapa kali sepanjang hari.


2
Mandi tiap hari. Cuci rambut Anda hingga bersih. Gunakan sabun cair atau batangan yang beraroma segar dan bersih.
  •          Kalau Anda terbiasa mandi di pagi hari, pertimbangkan membeli kaca anti uap agar Anda bisa mencuci muka dan bercukur selama berada di dalam kamar mandi.


3
Pakai cologne atau body spray. Aroma tubuh Anda sepanjang hari bisa menonjolkan atau menghancurkan daya tarik Anda. Kalau Anda menggunakannya dengan tepat, orang-orang otomatis tertarik mendekati Anda. Kalau tidak, efeknya justru sebaliknya; orang-orang bisa menjauhi Anda. Berikut beberapa pedoman dasar yang bisa Anda ikuti:
  •          Jangan pakai terlalu banyak parfum. Aturan terpenting dari aroma wangi: tidak terlalu kuat. Ingat, hal-hal yang baik sekalipun bila berlebihan justru tidak baik. Mawar memang wangi, tapi Anda bisa mual kalau menghirup dalam-dalam konsentrat minyak mawar. Semprotkan cologne atau body spray maksimal dua atau tiga kali. Hidung Anda terbiasa dengan aroma itu dan berhenti "menciumnya" setelah beberapa menit, tapi orang lain masih bisa mencium aroma yang melekati tubuh Anda.

  •         Pilih aroma yang cocok dengan aroma alami tubuh Anda. Reaksi kimia tubuh tiap orang berbeda-beda, karenanya tidak semua aroma cocok bagi tiap orang. Ada aroma yang "enak" melekati tubuh sebagian orang, tapi malah tidak sedap begitu dikenakan orang-orang tertentu. Kalau memungkinkan, cobalah sampel cologne atau body spray sebelum Anda membelinya. Pakai sampel itu selama sehari, dan mintalah seorang teman menilai aromanya setelah beberapa jam pemakaian.
  •          Coba cocokkan sabun mandi dengan cologne yang Anda pakai. Tidak harus beraroma persis sama, tapi sebaiknya mirip agar tidak memproduksi aroma-aroma yang bertabrakan.
  •          Bubuhkan cologne pada titik-titik nadi. Di bagian tubuh tertentu banyak darah mengalir mendekati permukaan kulit, yang menghangat sepanjang hari sehingga meningkatkan suhu cologne maupun intensitas aromanya. Titik-titik nadi itu antara lain pergelangan tangan, tenggorokan, dan tengkuk.

4
Cuci muka tiap pagi dan tiap malam. Wajar bila pria memiliki kadar testosteron lebih tinggi dibandingkan perempuan. Hormon itulah biang kerok munculnya jerawat. Atasi masalah ini dengan menjaga kebersihan wajah Anda.
  •          Pilih produk yang cocok bagi jenis kulit Anda. Berikut beberapa yang paling lazim:
  •          Kulit sensitif/kering: Kalau kulit Anda cenderung bersisik dan kering, atau mudah memerah dan iritasi, gunakan pembersih yang sangat lembut. Tidak usah memakai penyegar (toner), dan gunakan pelembab ringan.
  •        Kulit kombinasi/zona T: Kalau dahi, hidung, dan dagu--biasa dikenal sebagai zona T--Anda cenderung berminyak, namun pipi Anda kering, kulit Anda tergolong "kombinasi". Kebanyakan orang memiliki jenis kulit ini, jadi pilihlah pembersih yang cocok bagi kulit normal atau kombinasi. Bubuhkan penyegar lembut pada zona T, kemudian oleskan pelembab.
  •          Kulit berminyak: Kalau kulit Anda cenderung berminyak pada seluruh bagian wajah, pilih pembersih berbasis tanah liat atau yang menyerap minyak. Bubuhkan penyegar lembut pada sekujur wajah, kemudian oleskan pelembab ringan. Kalau kulit Anda terasa berminyak di siang hari, tepuk-tepukkan kertas minyak untuk wajah, yang bisa Anda peroleh di toko kosmetik dan perawatan kulit.
  •          Kalau wajah Anda berjerawat, gunakan pembersih yang mengandung asam salisilat dan oleskan krim benzoil peroksida pada jerawat. Kalau upaya ini kurang manjur, temui dokter spesialis kulit.



5
Cukur atau rapikan bulu wajah Anda. Mau berwajah mulus tanpa bulu, atau memelihara cambang, tak masalah. Yang penting, rawatlah bulu wajah Anda tiap hari.
  •          Untuk tampilan cukuran yang bersih, bercukurlah tiap pagi sebelum Anda berangkat ke kantor atau kampus. Basahi kulit Anda terlebih dulu, dan gunakan pisau cukur tajam dan krim cukur. Mencukur melawan arus (yaitu, berlawanan arah dengan arah tumbuhnya bulu, dari rahang hingga pipi) menghasilkan cukuran yang lebih licin, tapi lebih iritatif. Kalau Anda kesulitan mengatasi rambut yang tumbuh ke dalam, cobalah mencukur mengikuti arah tumbuhnya bulu.
  •          Rapikan cambang, kumis, dan jenggot. Pastikan tepiannya rapi dan bersih, dan pangkas bulu-bulu agar panjangnya sama. Ketika mencuci wajah, pastikan Anda gosok juga kulit di balik bulu wajah.



6
Rapikan alis (opsional). Anda tidak wajib mencabuti bulu-bulu alis, tapi alis yang rapi bisa menjadikan keseluruhan penampilan Anda lebih rapi. Berikut panduan dasarnya:
  •          Cari pinset yang bagus. Kedua capitnya harus benar-benar bertemu agar proses pencabutan tidak menyakitkan dan lebih efisien.
  •          Manfaatkan wajah Anda sebagai panduan. Pegang sebatang pensil, tahan pada tepian salah satu lubang hidung sehingga batang pensil melintasi alis. Dengan batang pensil sebagai garis batas, cabutlah bulu-bulu yang berada di sisi luar maupun di area "unibrow" (terletak di atas hidung, tepat di tengah kedua alis, di mana bulu-bulu yang bermunculan membuat kedua alis tampak menyatu). Gunakan teknik pensil ini untuk merapikan alis yang satu lagi.
  •          Rapikan lengkung alis. Kalau alis masih tampak lebat setelah Anda mencabuti bulu-bulu di bagian tengah, cobalah cabuti bulu-bulu di bawah lengkungan. Ingat, cukup yang ada di sebelah bawah alis. Jangan cabut bulu-bulu di sebelah atas.

7
Bersihkan dan gunting kuku. Tiap dua atau tiga hari, seusai mandi, luangkan satu menit untuk menggunting 20 kuku dan mengorek kotoran yang terselip di baliknya. Kuku lebih lunak dan lebih mudah dibersihkan setelah tubuh Anda terkena air selama beberapa menit. Kuku-kuku jari tangan maupun jari kaki harus Anda gunting pendek, menyisakan segaris tipis ujung putih.
8
Bersihkan gigi dengan sikat gigi maupun benang gigi. Lawanlah bau mulut tak sedap dan pertahankan senyum putih cemerlang dengan merawat gigi Anda.
  •          Ganti sikat gigi secara rutin. Setidaknya tiap 3 bulan, atau setelah Anda sembuh dari flu atau penyakit menular lainnya. Ketika bulu sikat gigi mulai melekuk keluar, pertanda Anda butuh yang baru.
  •          Bersihkan gigi dengan benang gigi tiap malam. Benang gigi bukan hanya melenyapkan plak dan sisa makanan dari mulut Anda, tapi diduga juga mencegah penyakit jantung.
  •          Sikat lidah. Gigi Anda boleh jadi berkilauan, tapi Anda tetap bergulat dengan bau mulut tak sedap kalau lidah kotor. Dengan sikat gigi, gosok lembut beberapa kali permukaan lidah tiap kali Anda menggosok gigi. Jangan gosok terlalu keras agar jaringan lidah tidak rusak.
  •          Akhiri dengan penyegar mulut. Kumur larutan itu selama 20 detik, lalu ludahkan.


 Diambil dari : http://id.wikihow.com