slide

Minggu, 03 April 2016

Tips jitu jadikan hari seninmu menjadi hal yang sangat menyenangkan bagimu...........

Tips jitu jadikan hari seninmu menjadi hal yang sangat  menyenangkan bagimu...........


Pendawa Center, coba deh perhatikan lini masa Twitter dan Facebook Anda pada hari Minggu, tepatnya saat sore hingga malam hari. Mungkin lini masa Anda akan penuh dengan keluhan seputar ‘I Hate Monday’! Atau (mungkin), tweet Anda seputar keluh kesal karena weekend akan segera berakhirdan rutinitas akan kembali datang menghampiri?
 “@mrshilda: Gak kerasa ya udah mau senin lagi..? huhu!“
“@febrisaid: Monday? Back to reality! Hufft.”
“@jessica: Aduh gawat! Belum siapin presentansi buat meeting besok Senin lagi!
“@flog: Simple! I HATE MONDAY!”
Hmm… Secara logis, I Hate Monday terjadi karena dampak psikologis dimana pada hari Sabtu dan Minggu Anda bisa refreshing setelah 5 hari bekerja. Kemudian ketika Senin tiba, Anda belum siap untuk terjebak macet pergi ke kantor dan juga kembali duduk ke kubikel Anda. Melepaskan penat dengan pergi sekeluarga ke mall atau santai di rumah ketika akhir pekan memang keharusan agar pikiran dan emosi Anda tetap baik. Namun, jangan sampai Anda belum siap untuk kembali beraktivitas pada hari Senin, ya!
Ingin tahu bagaimana menyiasatinya? Simak beberapa tips di bawah ini:
1.      Pada hari Jumat, sebelum Anda pulang untuk berakhir pekan, rapikan meja kerja Anda dari berkas-berkas yang menumpuk. Kemudian, tempelkan post it yang bertuliskan “Don’t forget to smile and have a good day!” atau kata-kata motivasional lainnya di layar komputer Anda. Dengan begitu, ketika hari Senin Anda sampai di kantor, Anda akan disambut dengan lingkungan yang memberi semangat untuk memulai hari.Good to try, right?
2.      Jadikan akhir pekan Anda bukan hanya untuk melepas stress tapi untuk mengisi kembali stamina agar siap untuk menyambut hari Senin. Olahraga ringan seperti bersepeda atau jogging bisa menjadi salah satu pilihannya. Jadi ketika Senin datang, Anda bisa dengan mudah mengatakan “BRING IT ON!”
3.      Pada Minggu malam, mandilah dengan air hangat agar tidur Anda menjadi lebih nyenyak. Manfaat air hangat sendiri dapat melebarkan pembuluh darah Anda yang akan memperlancar peredarah darah. Tubuh dan pikiran Anda akan menjadi rileks dan tidur pun akan makin nyenyak.
4.      Cobalah konsisten untuk selalu bangun pagi setiap harinya. Jadi sebelum berangkat kerja, Anda dapat berolahraga ringan seperti jogging keliling kompleks atau stretching ringan. Plus, Anda pun jadi punya waktu lebih untuk bersiap-siap dan terhindar dari persiapan yang terburu-buru dan menjadikan penampilan yang kurang maksimal.
5.      Jangan lupa untuk sarapan! Untuk menu sarapannya sendiri, Anda bisa memilih yang tinggi serat seperti oatmeal, roti gandum, dan sereal. Makanan yang kaya serat diyakini dapat menambah energi dan semangat Anda. Apalagi jika Anda sarapan dengan keluarga. Melihat senyum mereka pasti sudah tidak ada lagi sindrom monday blues.
6.      Rencakan sesuatu yang seru dengan teman atau pasangan Anda di hari Senin. Dinner date atau nonton film di bioskop pasti jadi suatu hal yang dinanti. Bahkan, bisa jadi Anda jadi tidak sabar untuk menunggu datangnya hari Senin.
7.      Ingatlah bahwa kantor bukan saja tempat Anda bekerja. Tanamkan di dalam pikiran bahwa Anda akan bertemu teman-teman sekantor yang seru dan menyenangkan. Hal tersebut bisa memberikan semangat kepada Anda untuk bertemu mereka dan bertukar cerita seputar kegiatan weekend kemarin atau topik-topik seru lainnya.
8.      Kemacetan di hari Senin seringkali memicu munculnya slogan “I Hate Monday”. Apalagi, jalan lancar memang sulit ditemui di pada Senin pagi. Nah, agar perjalanan dari rumah ke kantor makin menyenangkan, buatlah playlist lagu-lagu favorit. Masukan lagu yang dapat memberikan mood booster agar semangat untuk beraktivitas.
Gimana ? Sudah siap merubah I Hate Monday menjadi I Love Monday, Bright Friends

Diambil dari: brighterlife.co.id