slide

Sabtu, 20 Februari 2016

Ini Alasannya, kenapa liburan itu sangat penting.



Weekend adalah salah satu moment kecil yang ditunggu-tunggu bagi kalangan pelajar, mahasiswa maupun pekerja kantoran. Menurut kamu, seberapa penting sih liburan harus dilakukan dalam satu tahun? Destinasi wisata mana yang lebih kamu sukai untuk berlibur? Pegunungan, Pantai, Taman, Kebun, Outbond atau arena permainan? Liburan sendiri pada dasarnya adalah saat dimana seseorang dapat menggunakan waktunya untuk lebih dekat dengan keluarga atau teman terdekat yang menghasilkan kepuasan dan rasa senang.
Sebagian orang menganggap bahwan liburan adalah sebuah keharusan, karena banyak hal-hal baru yang mereka temukan, merefresh kinerja otak selama bekerja, dan mendapatkan kebahagiaan bersama orang-orang terdekat. Selain itu, ada juga beberapa orang yang menganggap liburan tidak begitu penting, dengan dalih liburan hanya menghabiskan uang, membuang waktu dan tidak menghasilkan apapun selain rasa lelah dan laundry yang menumpuk. Bagi kamu yang menganggap liburan tidak penting, coba baca fakta-fakta ini.

Semua Orang Butuh Liburan
Dalam satu minggu, kita beraktifitas selama 5-6 hari dalam kurun waktu 10 – 12 jam, bahkan lebih.
Tumpukan pekerjaan bahkan tugas kampus selalu menghantui disaat kita ingin berlibur. Buang anggapan bahwa mereka yang suka liburan adalah orang yang boros dan tidak produktif. Pada dasarnya, secara psikologis, semua orang membutuhkan liburan. Hal ini berfungsi untuk mengembalikan energy positif yang dapat memberikan semangat kembali ketika kita memulai kembali aktifitas sehari-hari di kantor, kampus maupun sekolah. Inilah salah satu alasan mengapa anak-anak sekolah senang ketika musim liburan tiba? Karena mereka menemukan hal baru dan bisa bersenang-senang, sehingga energy mereka kembali penuh saat menghadapi tahun ajaran baru. Demikian juga denganmu. Dengan melakukan liburan, kamu bisa selalu segar setelah melakukan banyak aktivitas memusingkan di kantor, kampus maupun di rumah.

Satu Kali Liburan Membuat Bahagia Selama 8 Bulan
Hasil penelitian dalam Journal Applied Research in Quality of Life menunjukan bahwa rasa bahagia yang senang liburan akan meningkat tajam dibandingkan mereka yang tidak liburan. Tidak hanya itu, satu kali liburan juga dapat membuat seseorang merasa bahagia selama 8 bulan. Jeroen Nawijn, sang kepala penelitian mengatakan, “Tidak ada orang yang lebih bahagia selain mereka yang menikmati liburan,”. Sudah ada penelitiannya lho, Masih berdalih liburan itu tidak penting?

Jadi Lebih Sehat Dengan Liburan
Tahukah kamu, wanita yang hanya liburan sekali dalam enam tahun dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau kematian karena jantung koroner. Di sisi lain, pria yang tidak mengambil liburan tahunan terbukti memiliki resiko kematian 20 persen lebih tinggi dan resiko terkena serangan jantung 30 persen lebih tinggi. Wah, terbayang kan, betapa pentingnya liburan? Bagaimana? Masih menolak liburan?

Liburan Bikin Awet Muda
Ini pasti yang bikin perempuan senang membacanya. Dari hasil penelitian The Global Commission on Aging and Transamerica Center di Amerika Serikat, liburan dapat membuat
kamu awet muda, atau setidaknya lebih awet muda. Tidak hanya itu, liburan juga bisa membantu memuluskan kulit, karena dengan berlibur, rasa stress hilang, rasa senang pun meningkat. Hal ini dapat menunda lebih lama munculnya masalah kulit seperti keriput dan gejala penuaan dini. Tentu liburan sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin selalu tampil cantik dan awet muda. Tidak perlu melakukan perawatan yang mahal bahkan sampai operasi plastik,cukup dengan berlibur.
Setelah baca fakta-fakta diatas, sudah yakin belum kalau liburan itu penting dilakukan. Jika sudah, tentukan destinasi liburan kamu mulai sekarang.
Sumber: http://www.matahari.co.id/common/news_detail/24/241
+++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Pendawa Training Center sangat cocok untuk dijadikan salah satu destinasi liburan kamu. berlokasi di Parung-Bogor, Jawa Barat. Bebas macet. kamu bisa temukan kesejukan, kenyamanan, ketenangan dan keindahan alam hanya di pendawa training center.