slide

Jumat, 04 Maret 2016

Inilah Pendapat Quraish Shihab Tentang LGBT

Inilah Pendapat Quraish Shihab Tentang LGBT 

Pendawa Center - Fenomena Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) telah menjadi perbincangan hangat. Perbincangan ini telah mendapat banyak tanggapan miring meskipun ada juga yang berpendapat demi kebebasan hal tersebut sah-sah saja.

Menanggapi hal ini, Direktur Pusat Studi Alquran, Quraish Shihab mengatakan hubungan sesama jenis tidak pernah dibenarkan dalam ajaran Islam.

Pria yang dikenal sebagai penafsir Alquran ini menjelaskan, Nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh pada umat Islam untuk menikah dengan lawan jenis. Bahkan, kata dia, Nabi Muhammad memberi peringatan jika ada umatnya yang tidak melakukan perkawinan seperti yang Rasulullah lakukan.

"Gaya hidup Nabi Muhammad ialah menikah dengan lawan jenisnya, yaitu wanita. 'Siapa yang enggan mengikuti gaya hidupku bukan umatku,' begitu kata Nabi," kata Quraish, Jumat, 4 Maret 2016.

Menurut Quraish, LGBT tidak sesuai dengan kecenderungan dan hakikat manusia yang tertarik pada lawan jenisnya. Bahkan, binatang pun, kata Quraish, tidak akan bersetubuh dengan sesama kelaminnya.

"Binatang pun enggan berhubungan dengan sesama jenisnya," ucap dia.
Quraish juga menjawab logika Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap digunakan oleh para pelaku LGBT. Menurut dia, logika HAM yang digunakan itu kurang tepat.

Sebab, tindakan LGBT inilah yang sesungguhnya telah memutar balikkan kemanusiaan.
"Menikah sesama jenis merupakan pemutarbalikkan hakikat kemanusiaan. Tidak hanya Islam yang menolak, semua agama. Lantas, apakah kita akan membenarkan perilaku yg membinasakan kemanusiaan?" ujar dia melontarkan pertanyaan.

Meski begitu Quraish memberi catatan penting bagi LGBT. Bagi dia, sesama manusia perlu merangkul pelaku LGBT dalam rangka untuk mengajak mereka ke jalan yang benar.
"Tapi ingat, jangan benci mereka. Mereka adalah orang sakit yang butuh diobati," kata dia.

Diambil dari : dream.co.id