slide

Sabtu, 12 Maret 2016

Rahasia Menjadi Mahasiswa Aktif Di Kampus

Rahasia Menjadi Mahasiswa Aktif Di Kampus

Pendawa Center – Masa kuliah merupakan saat seseorang bisa mengembangkan potensi yang ada di dalam diri guna mengasah hard skill dan soft skill. Oleh karena itu, usahakan kamu jadi mahasiswa yang aktif saat kuliah.

Selain menambah jaringan, menjadi mahasiswa aktif juga membuat kamu jadi eksis. Nah, berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadi mahasiswa aktif.

1. Ikut organisasi

Bergabung di organisasi kampus, seperti BEM, sudah pasti membuat kamu menjadi mahasiswa yang aktif. Kamu akan disibukkan dengan berbagai program kerja dan rapat. Selain itu, kamu juga bisa eksis jadi aktivis kampus.

2. Jadi panitia acara

Kalau kamu tidak bisa terikat dalam suatu organisasi tapi ingin tetap aktif, kamu bisa mendaftar jadi panitia di suatu acara kampus. Pilih acara yang kamu minati. Jika sudah masuk, kamu harus bisa berkomitmen mendukung acara hingga tuntas.

3. Jadi mentor

Jika kamu termasuk mahasiswa yang unggul di akademis, enggak ada salahnya kamu menjadi mentor bagi temanmu. Atau, kamu juga bisa mengajukan diri menjadi asisten dosen (asdos).

4. Gabung UKM

Kamu bisa masuk ke UKM sesuai bidang yang diminati. Contohnya, kamu bisa ikut UKM musik. Selain itu, UKM olahraga, seperti basket dan futsal juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

5. Mahasiswa berprestasi

Dengan menjadi mahasiswa berprestasi, kamu akan disibukkan dengan berbagai perlombaan mewakili kampus. Kamu juga berkesempatan mejeng di berbagai publikasi kampus jika memenangkan suatu kompetisi yang kamu ikuti.


Diambil dari : http:/news.okezone.com