slide

Kamis, 10 Maret 2016

4 Tips Sebelum Memasuki Dunia Kerja

4 Tips Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Bagi kamu yang saat ini baru lulus dari perguruan tinggi, baru menyandanng gelar sarjana dan akan memasuki dunia kerja, tentunya kamu harus memiliki beberapa persiapan yang matang sebelum kamu benar-benar terjun ke dunia kerja tersebut.  Mengapa demikian? Karena jika kamu menginginkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kamu, kamu harus bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja yang nantinya akan kamu hadapi, sehingga kamu akan merasakan kenyamanan dalam bekerja. Dan hal tersebut perlu kamu persiapkan sebelum kamu memasuki dunia kerja.




Berikut ini merupakan beberapa persiapan diri yang memang harus kamu persiapkan sebelum kamu memasuki dunia kerja,

1. Disaat melamar pekerjaan

Ketika kamu melamar suatu pekerjaan, kamu harus memilih bidang mana yang memang sesuai dengan keahlian yang kamu miliki. Hal tersebut penting untuk kamu lakukan guna memudahkan kamu dalam beradaptasi serta cekatan dalam menyelesaikan sejumlah tugas serta tanggung jawab dalam pekerjaan yang kamu terima. Selain itu, kamu juga bisa menangani segala bentuk permasalahan yang nantinya bisa muncul dalam pekerjaan dengan kamu bisa berkonsultasi dengan sejumlah rekan kerja kamu dalam pekerjaan.

2. Persiapan mental

Mengapa harus mempersiapkan mental? Karena dalam dunia kerja, kamu harus memiliki kesiapan untuk bekerja dengan semaksimal mungkin. Selain itu, perlu kamu ketahui, dalam dunia kerja kamu akan sangat dituntut untuk menyelesaikan tugas serta tanggung jawab yang kamu terima sesuai batas yang memang telah ditentukan oleh pihak perusahaan. Dan hal tersebut sangatlah beda dengan dunia pendidikan, karena pada dunia pendidikan kamu akan mendapatkan banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas yang kamu terima serta kamu juga akan mendapatkan bimbingan dari guru atau dosen kamu.Oleh karena itu, kamu harus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa beradaptasi dari dunia pendidikan ke dunia kerja.

3. Beradaptasi dengan waktu pekerjaan

Selain itu, kamu juga harus paham bahwa waktu yang kamu miliki akan kamu habiskan di dunia kerja, dan itu artinya kamu akan menghabiskan waktu banyak di dunia kerja. Oleh karena itu, bagi kamu yang masih awam dalam dunia kerja atau dalam kata lain kamu yang masih fresh graduate harus bisa membiasakan diri untuk bekerja dalam waktu yang memang tidaklah sedikit.

4. Bersedia memulai dari yang paling kecil atau dari bawah

Ketika kamu melamar satu pekerjaan, dan kamu masih seorang fresh graduate, tentunya kamu akan mendapatkan posisi yang ada pada bagian bawah, yang memang memiliki resiko serta tanggung jawab yang tidaklah besar. Oleh karena itu, dalam dunia kerja sangatlah dibutuhkan proses yang matang agar kamu bisa beranjak ke tingkatan yang lebih baik lagi. Teruslah berusaha untuk mendapatkan tingkatan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Sumber: http://tipskarir.com/

====================================================================

Pendawa Center menyediakan fasilitas :
-Penginapan
-Aula
-Pelatihan dan Workshop
-Meeting room
-Outbond
-Gathering



Cocok buat kamu yang suka beraktifitas dengan organisasimu di luar area kampus.




Nyaman, adem, hijau dan asri. Inilah Puncaknya Parung. Mari berkunjung ke Pendawa Center.....