slide

Rabu, 30 Maret 2016

Cara Rahasia Menjadi Orang Supel

Cara Rahasia Menjadi Orang Supel


Pendawa Center- Cara rahasia menjadi orang yang supel dalam setiap kesempatan ini mungkin belum Anda ketahui. Mungkin Anda adalah seseorang pemalu, begitu pemalunya Anda sehingga saat bertemu orang yang baru Anda kenal, tangan Anda akan keringatan, gagap, dan pada akhirnya Anda berpikir bahwa sebaiknya Anda menghilang begitu saja dari tempat tersebut.
Cara rahasia menjadi orang yang supel dalam setiap kesempatan ini mungkin ingin Anda lakukan. Bukan, artikel ini tidak menjelaskan cara mengatasi rasa malu Anda, tetapi pada artikel ini akan dijelaskan cara mengobati rasa takut Anda melalui latihan secara terus-menerus. Aplikasikan cara dibawah ini untuk membuat orang disekitar Anda nyaman.

MEMPERHATIKAN PEMBICARAAN
Selalu ingat: pembicaraan yang Anda lakukan bukan tentang Anda, tetapi tentang mereka. Lakukan kontak mata saat mereka berbicara, dan jangan menyela pembicaraan sebelum selesai. Lakukan apapun yang menunjukkan bahwa Anda pengertian.

BERPIKIRLAH
Apakah Anda bertemu dengan seseorang yang mengenakan rok yang sangat indah? Apakah teman Anda mengenakan sepatu yang sangat Anda suka? Jika ya, beritahu hal tersebut kepada mereka! Adalah hal luar biasa, dimana pujian yang sederhana bisa membuat orang lain bahagia. Jika Anda bertemu orang baru dan merasa gugup, mulailah percakapan dengan pujian tertentu. Anda akan merasa seluruh beban dan gugup hilang seketika saat Anda melihat senyum lebar dari orang tersebut.

BERBICARALAH DENGAN JELAS
Jika Anda berbicara dengan ritme yang tidak jelas, orang lain akan merasa kurang nyaman bercakap-cakap dengan Anda. Perhatikan pola percakapan dari setiap orang yang Anda ajak bicara, dan sesuaikan volume suara dan ritme bicara Anda agar orang lain mengerti perkataan yang keluar dari mulut Anda.

MENAMPILKAN PERCAYA DIRI
Jabat tangan yang kuat, senyum yang tulus, serta postur yang tegap akan membuat Anda tampil percaya diri. Saat Anda bertemu dengan orang yang baru, tatap matanya, tersenyumlah, dan perkenalkan diri Anda. Untuk menampilkan kepercayaan diri dalam postur tubuh Anda: tetaplah memandang lurus kedepan, serta dada yang membusung. Cobalah untuk tidak menutupi muka Anda dengan tangan atau menyilangkan kaki Anda. Buatlah tubuh Anda terbuka sebisa mungkin untuk merefleksikan kepribadian yang terbuka, yang membuat orang lain nyaman dengan Anda.

Diambil dari: www.segiempat.com