slide

Senin, 04 April 2016

Ini looooooooh.........7 rahasia biar waktumu jadi lebih bermakna!!!!!!!!!!

Ini looooooooh.........7 rahasia biar waktumu jadi lebih bermakna!!!!!!!!!!

Pendawa Center- Waktu yang telah hilang tidak akan pernah Anda temukan lagi karena waktu tak bisa kembali lagi. Oleh sebab itu, Anda harus sebijak mungkin mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya. Waktu adalah sesuatu yang paling kita inginkan, namun sesuatu yang kita gunakan paling buruk (William Penn), padahal waktu diberikan Tuhan secara cuma-cuma.
Apakah Anda kadang ingin kembali ke masa lampau? Mungkin jika itu bisa dilakukan, pasti semua orang ingin kembali ke masa menyenangkan atau memperbaiki suatu keadaan. Menyesali yang sudah terjadi tentu tidak ada gunanya lagi. Namun tidak pernah ada kata terlambat untuk menciptakan keadaan yang lebih baik. Berikut tujuh kunci yang dapat membantu Anda untuk memanfaatkan waktu dengan baik dan penuh makna:
1. Penuhi tanggung jawab
Tujuan hidup setiap orang tentu berbeda-beda. Dalam menentukan tujuan itu, Anda dihadapkan dengan tanggung jawab. Kunci utama memenuhi tanggung jawab adalah mempergunakan semua waktu dengan melakukan yang terbaik. Jika Anda tidak dapat mengelola waktu Anda, orang lain yang akan memakai waktu Anda. Jadi, gunakan waktu sebaik mungkin, jangan lewatkan kesempatan untuk menuntaskan segala tanggung jawab.
2. Buat rencana
Anda memerlukan rencana agar hidup Anda tepat sasaran. Tetapkan waktu produktif Anda, sehingga Anda bisa lebih berkonsentrasi pada jam-jam tersebut. Perlu diingat, buat rencana yang seimbang antara bekerja, beristirahat, dan waktu untuk keluarga dan bersosialisasi.
3. Tetap konsisten dan sistematis
Tetap konsisten dan sistematis membantu Anda memelihara manajemen waktu. Anda bisa belajar untuk tidak menunda. Apa yang bisa Anda kerjakan hari ini, kerjakanlah, jangan menunda sampai besok.
4. Fokus pada prioritas dan buang yang tidak penting
Fokuslah pada apa yang ingin Anda capai. Hal-hal tidak penting yang biasa Anda kerjakan akan menyita dan menguras waktu Anda secara percuma. Tak ada gunanya bukan? Pikirkan saja bagaimana Anda memanfaatkan waktu dengan mengubah pikiran, perbuatan dan kebiasaan buruk Anda menjadi sesuatu yang lebih baik dan penting.
5. Berbuat baiklah
Hidup hanya sekali, hendaknya Anda menjalani hari-hari dengan berbuat baik. Jadilah pribadi yang menyenangkan untuk diri Anda sendiri dan orang-orang di sekitar Anda. Melakukan perbuatan baik setiap harinya akan menjadikan waktu Anda lebih bermakna. Anda tidak bisa menunda-nunda untuk melakukan kebaikan, karena Anda tidak akan pernah tahu jika Anda terlambat melakukannya (Ralf Waldo Emerson).
6. Evaluasi
Evaluasi setiap pekerjaan yang telah selesai dikerjakan, karena dengan begitu Anda dapat mengetahui apakah Anda telah mempergunakan waktu secara tepat dan bijaksana. Anda dapat membuat perbandingan. Jika Anda menyadari bahwa Anda telah melakukan kesalahan, evaluasi dapat membantu memperbaiki dan meminimalisir kegagalan di waktu berikutnya. Belajar dari kesalahan akan membuat Anda lebih berhati-hati dalam bertindak dan cermat dalam menggunakan waktu.
7. Waktu untuk Tuhan
Bagaimana pun bijaknya Anda memanfaatkan waktu untuk melakukan serangkaian tujuan dan prioritas hidup Anda. Tetap andalkan dan libatkan Tuhan dalam setiap kehidupan. Tuhan senantiasa akan menolong Anda untuk mengelola waktu dan mengidentifikasi pekerjaan yang baik bagi Anda. Maukah Anda menyisihkan waktu Anda untuk kebutuhan rohani?
 Diambil dari: keluarga.com