slide

Sabtu, 06 Agustus 2016

5 Aktifitas Pilihan Untuk Menghilangkan Bosan, Kamu Piilih Yang Mana??





 Pendawa center- Kebosanan bisa menjadi sangat menyenangkan jika kamu mengetahui hal-hal yang bisa kamu lakukan. Yang harus kamu lakukan adalah menemukan hal-hal untuk mengisi waktumu dan kamu tidak akan merasa bosan lagi. Mau tau apa aja yang bisa kamu lakukan untuk ngilangin bosannya?? langsung aja yuk...

1. Lakukan sesuatu yang kreatif. 

Saat kamu tidak memiliki sesuatu untuk dilakukan, adalah waktu yang tepat untuk menyalurkan kreativitasmu! Kebanyakan orang memiliki buku atau puisi yang ingin mereka tulis, gambar yang ingin mereka gambar, atau lagu yang bisa memberikan tawaran rekaman. Gunakan waktu ini untuk melakukan sesuatu yang kreatif!
  • Menulis. Kamu mungkin memiliki bolpen/pensil dan kertas di rumahmu. Biarkan kreativitasmu bekerja dengan bebas. Tulislah sebuah buku atau puisi. Cobalah menulis naskah film atau hanya jurnal kehidupanmu.
  • Melukis atau menggambar. Ambillah bolpen, pensil, atau kuas dan biarkan imajinasimu mengalir. Buatlah lukisan di dinding (jika diperbolehkan) atau membuat sendiri kartu ulang tahun atau liburan untuk teman-teman dan keluarga.
  • Buatlah lagu. Tulislah lagu atau lirikmu sendiri dan mainkan. Kamu bahkan bisa menggunakan panci untuk perkusi (pastikan kamu tidak mengganggu tetangga).
2. Lakukan suatu ketrampilan. Entah belajar melakukan suatu ketrampilan, seperti merajut atau menjahit, atau melatih ketrampilan yang sudah kamu kuasai. Melatih ketrampilan adalah cara yang baik untuk menghabiskan waktu sendirian atau dengan orang lain. Putarlah film atau bacalah buku dan buatlah semuanya lebih menyenangkan!
  • Buatlah buku tempel. Buku tempel adalah cara fantastis untuk mengisi waktu dan mengingat acara-acara penting dalam hidupmu. Buatlah buku tempel untuk teman-temanmu sebagai hadiah, potonglah gambar-gambar dari majalah yang kamu sukai.
Lakukan ketrampilan menenun. Merajut, menjahit, dan merenda sangat menyenangkan untuk dilakukan. Saat kamu bosan adalah waktu yang tepat untuk melatih ketrampilan ini. Jika kamu cukup trampil, kamu bisa membuat pakaian atau sweatermu sendiri.
Ada banyak pola untuk pakaian dalam buku yang ada di perpustakaan atau internet. Kamu bahkan bisa menemukan pola antik yang menyenangkan untuk gaun dan pakaian

3. Percantik dirimu. Cobalah gaya make up yang berbeda-beda untuk melihat hasilnya. Sisirlah pakaianmu dan pasangkan pakaian yang akan kamu pakai untuk beberapa hari ke depan. Pasangkan perhiasan dengan pakaian dan make up dan tentukan aksesorisnya.
Percantik kukumu. Buatlah desain yang funky dengan kuas kuku atau catlah setiap kuku dengan warna yang berbeda.

4. Berlatihlah melakukan sesuatu. Saat kamu tidak memiliki suatu hal untuk dilakukan, adalah waktu yang tepat untuk melatih ketrampilanmu. Jika kamu bermain sepak bola, bawalah bola ke halaman belakang atau taman terdekat dan berlatihlah men-dribble atau menendang ke gawang. Jika kamu bermain piano, kamu bisa duduk dan memainkan beberapa lagu. Kamu tidak harus berlatih scale, tetapi bisa mencoba lagu-lagu favoritmu.

5. Lakukan pekerjaan rumah tangga. 

Saat kamu memiliki sedikit waktu, adalah saatnya untuk melakukan salah satu pekerjaan rumah tangga yang kamu tunda. Memutar lagu akan membuatnya semakin menyenangkan dan membuatmu merasa menyelesaikan sesuatu!
  • Mendekor. Gantungkan lukisan yang sudah ada di basement mu selama setengah tahun. Jika diperbolehkan, dekorasi ulang tempat tinggalmu. Pindahkan furniturmu atau cat ulang dindingmu.
  • Perbaiki benda-benda rumah tanggamu. Mungkin wastafelmu bocor atau perlu diperbaiki, atau pintu depan jebol. Gunakan waktu ini untuk memperbaiki pintu yang berderit itu dan kamu akan merasa menyelesaikan sesuatu dan tidak merasa bosan!
Sumber : http://id.wikihow.com