slide

Rabu, 10 Agustus 2016

owh.. jadi ini manfaatnya warna biru, kamu juga perlu tau!!




Warna biru merupakan warna yang sangat memberikan efek yang luar biasa bagi kehidupan dan kesehatan. Mungkin bagi orang yang tidak tahu tentang manfaat warna biru menganggap semua warna sama, namun pada kenyataannya setiap warna memiliki arti tersendiri seperti contohnya warna hijau melambangkan kesuburan, warna merah adalah keberanian, warna merah muda lambang sebuah cinta dan warna biru sendiri melambankan kedamaian dan ketentraman.
Dari arti warna biru saja sebuah kedamaian dan ketentraman maka dari itu bisa disimpulkan bahwa warna biru sangat dominan dalam memberikan ketenangan jiwa yang dimana jiwa tenang kesehatan pun akan terjaga. Oleh karena itu warna biru sangat pantas jika dikatakan dapat bermanfaat bagi kesehatan, adapun manfaat yang lain sebagai berikut.
Manfaat Warna Biru Bagi Kesehatan
  1. Dapat mencegah dan mengatasi penyakit insomnia
  2. Mencegah tekanan darah tinggi
  3. Menjaga denyut nadi agar selalu stabil
  4. Menghilangkan rasa stress
  5. Menurunkan suhu badan karena udara panas
  6. Mengatasi migraine dan iritasi pada kulit
Selain bermanfaat bagi kesehatan warna biru menurut pakar psikolog warna ini sangat membantu terapi spikologis jadi tidak heran jika pada ruangan terapi hampir kebanyakan menggunakan cat dinding dengan warna biru, karena dapat memberikan ketentraman dan kedamaian pada pasiennya. Untuk memaksimalkan manfaat warna biru bagi kesehatan Anda lebih baiknya mengaplikasikan langsung pada lingkungan sekitar rumah entah dalam ataupun luar rumah, ingin tahu caranya? Perhatikan saja penjelasan berikut ini.
Memaksimalkan Manfaat Warna Biru Bagi Kesehatan
  1. Jika dulunya tidak suka mulailah dari sekarang menyukai warna biru karena mengingat manfaatnya bagi kita semua dibandingkan dengan warna yang lain.
  2. Aplikasikan warna biru pada ruangan kamar tidur Anda karena itu dapat memberikan kenyamanan pada saat tidur.
  3. Untuk menciptakan suasana seperti memandang di langit biru yang indah, Anda bisa aplikasikan gambar-gambar dengan warna biru pada dinding rumah.
  4. Mulailah mengaplikasikan warna biru pada peralatan makan dengan tujuan memberikan efek selera makan yang tinggi.
  5. Luangkan waktu sejenak untuk beristirahat sambil memandang cerahnya langit yang biru, ini sangat berpotensi meningkatkan kegembiraan pada suasana hati.
Demikian ulasan mengenai manfaat warna biru bagi kesehatan, sebenarnya masih banyak manfaat lainnya seperti contohya untuk menunjang prestasi dan meningkatkan kepercayaan diri. Oleh karena itu mulailah dari sekarang untuk suka dengan warna biru dalam kehidupan Anda. Terimaksih dan semoga bermanfaat!
Sumber : spirit.web.id