slide

Jumat, 15 Januari 2016

Berorganisasi Hanya Buang-BUang Waktu

Berorganisasi hanya buang-buang waktu

Berorganisasi hanya buang-buang waktu. Mungkin inilah alasan sebagian kita yang masih ogah-ogahandalam berorganisasi.Alasan ini mungkin ada benarnya juga. Berorganisasi membuat kita mengalokasikan waktu yang cukup banyak dan secara ekonomis memang tidak menghasilkan pendapatan. Berbeda jika kita mengambil kerja part time yang menghasilkan uang per jamnya.
Tetapi, apa benar organisasi benar-benar hanya membuang waktu dan tidak ada gunanya sama sekali?. Jawabannya adalah tidak benar sama sekali. BIG NO. Organisasi dapat mengasah kemampuan softskill yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan kita nanti, baik kehidupan pribadi, pekerjaan, keluarga maupun bermasyarakat. Percayalah. Ini kata banyak sesepuh kita. Nah apa saja manfaatnya? Check it out guys

Memperluas networking
Kita adalah makhluk sosial. Punya hubungan dengan banyak orang mutlak diperlukan, apapun karir yang kamu pilih nanti. Nah organisasi adalah cara yang tepat untuk memperluas networking. Banyak lhoo yang menemukan sahabat, partner bisnis bahkan partner hidup saat mereka berorganisasi. 
Melatih sikap
Berorganisasi berarti menghadapibanyak orang dengan beragamkarakter dan permasalahan yang harus dipecahkan bersama. Dan begitulah dunia kerja dan masyarakat. Disana kamu akan dilatih untuk bersikap elegan, tidak egois dan memikirkan kepentingan bersama. Belajar untuk menjadi anggota masyarakat yang baik.


Belajar mengelola waktu
Kuliahsambilberorganisasimelatih kita agar dapat mengelola waktu dengan seimbang untuk beberapa hal sekaligus, kapan mengerjakan tugas, kapan rapat, kapan hang out bersama teman-teman, kapan menelpon orang tua dan lain sebagainya.  Dan memang begitulah kehidupan. Tidak hanya satu peran yang kita sandang. Jadi berorganisasi akan menambah kita pintar dalam mengelola 24 jam yang ada untuk semua peran, peran sebagai pelajar, anak dan lain-lain, tentunya peran sebagai hamba Tuhanjuga ya jangan lupaa
Belajar menjadi pemimpin yang baik
Semua dari kita nanti akan menjadi pemimpin, baik pemimpin dalam rumah tangga maupun dalam masyarakat. Dan menjadi pemimpin bukan perkara yang mudah lho guys. Kita dituntut untuk dapat mengarahkan tim dengan latar belakang dan pemikiran yang berbeda untuk tetap fokus pada titik yang telah disepakati. Dengan tetap mempertahankan hubungan yang harmonis satu sama lain yang pasti. Bukan perkara yang mudah kan ya? Nah disinilah organisasi menjadi tempat yang cocok untuk melatih kamu untuk menjadi pemimpin yang baik.

Jadi, masih ragu untuk berorganisasi??