slide

Senin, 25 Januari 2016

Jangan Menunda Menghirup Udara Segar

Jangan Menunda Menghirup Udara Segar

PendawaCenter.Kamu yang suka berdiam diri di kamar dalam waktu yang lama, sebaiknya mempertimbangkan untuk sekali waktu menghirup udara segar diluar ruangan. Apa manfaatnya? Mungkin banyak dari kita sering melakukan aktifitas olahraga dipagi hari ataupun aktifitas lain di luar ruangan alias ruang terbuka hijau tapi tidak tahu manfaatnya.


Empat manfaat menghirup udara segar berikut ini :

  • Menunda kematian

Apa iya?
Ya. Pohon memproduksi oksigen dan menyerap karbondioksida, banyak sekali manfaatnya untuk manusia. Itulah mengapa keberadaan pohon, tumbuh-tumbuhan disekeliling manusia sangat baik buat kesehatan. Dalam setahun, kehadiran pohon dapat menyelamatkan 850 nyawa dan mencegah 670.000 penyakit pernapasan akut.
Nah, kebayang nggak jika kamu terkena salah satu dari 670.000 penyakit pernapasan akut?, kamu akan cepat menemui apa yang disebut ‘kematian’. Maka pertahankanlah kesehatanmu dengan sering menghirup udara segar ditempat sejuk dan jauh dari polusi.

  • Anti Sakit

Jika kamu tinggal didaerah perkotaan padat penduduk dan berpolusi, sering-seringlah menghirup udara segar. Kamu bisa dapatkan mungkin saat pagi, dimana kendaraan bermotor belum banyak yang berlalu-lalang dijalan raya. Atau juga kamu bisa mencobanya saat libur weekend mencari tempat rindang, asri dan banyak pepohonan. Hiruplah udara sebanyak-banyaknya semampu yang kamu bisa, apalagi ditambah dengan olahraga.
Berolahraga dan menghirup udara bersih akan meningkatkan sel imun pembunuh kuman alami dalam tubuh. Tubuhmu akan lebih tahan terhadap serangan kuman-kuman penyakit, membuat kamu tidak mudah sakit dan tidak sering-sering berobat kerumah sakit.
  • Lenyapkan Stress

Banyak orang yang mencari tempat untuk refreshing saat akhir pekan. Mereka mencari beberapa tempat yang dapat dipastikan memenuhi kriteria:1) Banyak Pohon, 2) udara segar, 3) sejuk, 4) sunyi, 5) indah dan lain sebagainya.
Berada ditempat seperti ini akan memberikan efek relaks yang sangat baik untuk mengusir rasa jenuh, suntuk dan stress dalam pikiranmu. Carilah tempat yang sedikit terbuka, pejamkan mata, teriklah napas dalam-dalam, kemudian hembuskan. Suasana yang mendukung, udara yang segar, membuat kamu merasa lebih nyaman. Lakukan berulang kali, semakin lama akan semakin baik, sambil mencoba merenungkan sebuah ketenangan.
  • Energi Meningkat

Alam adalah energi untuk jiwa. Salah satu cara untuk membuat tubuh lebih sehat dan berenergi adalah dengan berlama-lama menghirup udara di ruang terbuka hijau. Warna hijaunya dedaunan akan membangkitkan aura positif dalam diri. Manfaatkan tempat-tempat seperti ini untuk kesehatan jiwa dan ragamu.


========================================================================

Acara organisasi, acara sekolah, acara kampus, acara kano