slide

Sabtu, 14 Mei 2016

Ini Dia Manfaat Udara Pagi Yang Sering Tidak Kita Hiraukan



Ini Dia Manfaat Udara Pagi Yang Sering Tidak Kita 

Hiraukan



Pendawa Center- Kebiasaa buruk yang banyak dilakukan oleh orang adalah habis subuh langsung tidur lagi.....hemmmm saya  juga. Eh ternyata apabila kita beraktivitas di pagi hari antara abis subuh sampai terbit matahari, itu mempunyai nilai lebih atau manfaat pada diri kita. Apasih manfaat di pagi hari itu simak ulasan berikut : 

1.Udara yang masih bersih dan segar
Pada watu pagi udara di sekeliling kita masih bersih, belum tercampur asap kendaraan dan pabrik. Sehingga masih segar dan alamiah , membuat paru-paru kita segar.

2.Mengandung banyak oksigen
Kandungan oksigen pada pagi hari lebih banyak dari pada waktu siang hari. Dengan kandungan oksigen yang tinggi akan merangsang otak kita lebih fresh.

3.Mengandung gas ozon
Kandungan gas ozon dapat digunakan untuk kesehatan paru-paru, mempercepar peredaran darah, mengibati diabethes, jantung, asma serta membuat urat syaraf bekerja dangan baik.

4.Sehatnya cahaya pagi
Cahaya pagi yang hangat dan segar banyak mengandung vitamin D , yang berguna untuk kekuatan tulang kita sehingga kita terhindar daru ostioporosis (pengeroposan tulang). Cahaya pagi pun berguna untuk kencatikan dan kesehatan kulit kita.

5.Kerja otak lebih maksimal
Waktu pagi otak kiat lebih banyak memproduksi hormone,  dengan hormone daya ingat otak lebih tajam dan bekerja maksimal. Untuk itu kita lebih baik belajar di pagi hari dari pada malam hari

6.Mengusir  stress
Dengan hangatnya cahaya pagi, dan di dukung suasana tenak membuat pikiran kita lebih tenang. Sehingga kita mampu (optimis) untuk menggadapi tantangan hidup yang serba susah ini.

Sekarang tahukan manfaat aktivitas di pagi hari, untuk itu kita jangan malas untuk beraktivitas karena banyak sekali manfaat yang kita peroleh!!!


Diambil dari: sainsmissrini.blogspot.co.id